Selamat Datang di Web Log Kotaku Korkot 3 Kota Bima, Kami harapkan Kritik dan Saran yang Membangun untuk Kemajuan Bersama

Tuesday, January 14, 2020

Serah Terima Aset Kegiatan BPM Program KOTAKU tahun 2019 Kota Bima

Acara serah terima hasil dari pelaksanaan kegiatan infrastruktur melalui dana BPM (Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat) program kota tanpa kumuh (KOTAKU) tahun 2019 di Kota Bima telah usai di serahkan oleh BKM kepada PPK dan selanjutnya dari PPK kepada pemerintah kelurahan pada hari Senin 13 Januari 2020. Acara tersebut dilangsungkan di RT. 01 RW. 01 Kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima provinsi Nusa Tenggara Barat.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Bima, Sekda, Kepala Perangkat Daerah terkait, Kapolres, Camat, Lurah, Saker PIP, Konsultan Pelaksana Program KOTAKU, BKM, KSM dan Masyarakat 

Pada saat kedatangan Bapak Wakil Walikota Bima dan para tamu undangan disambut oleh tarian penyambutan oleh remaja Nitu. 
Tarian ini merupakan bentuk penghormatan masyarakat kelurahan Nitu atas kepercayaan yang diberikan pemerintah sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan serah terima ini.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Pokja PKP yang sekaligus juga merupakan Kepala Bappeda Litbang Kota Bima, dalam sambutannya beliau menyampaikan perihal capaian pengurangan kumuh dimana sisa luas kumuh yang masih menjadi PR pemerintah Kota Bima adalah sebesar 83,82 Ha. Selanjutnya di tahun 2019 beberapa spot lokasi kumuh telah dapat ditangani melalui dana BPM program KOTAKU di 6 Kelurahan yaitu Kelurahan Panggi, Rontu, Nitu, Nungga, Lelamase dan Oi Fo'o dengan total anggaran sebesar 8 Milyar Rupiah sehingga luas kumuh di Kota Bima saat ini tinggal menyisakan sekitar 42 Ha. Beliau pun menyampaikan perihal persiapan pelaksanaan kegiatan Program KOTAKU skala kawasan di Kota Baru dengan konsep "Raturaga Mantika".

Setelah sambutan Ketua Pokja PKP Kota Bima acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu serah terima kegiatan BPM Program Kotaku tahun 2019 dari BKM kepada Satker PIP Kota Bima kemudian secara simbolis Bapak Wakil Walikota Bima menyerahkan Berita Acara Serah Terima tersebut kepada Lurah 6 Kelurahan Lokasi BPM tahun 2019.

Selanjutnya sambutan oleh Bapak Wakil Walikota Bima, beliau mengawali dengan memberikan apresiasi kepada Pokja PKP, Camat, Lurah dan Seluruh pelaksana program KOTAKU yang telah bekerja maksimal dalam menyukseskan program ini. Beliau menyampaikan bahwa Kota Bima terus mendapat perhatian dari berbagai pihak dalam upaya penataan daerah, salah satunya melalui program KOTAKU. Kita harus memandang bantuan ini sebagai bentuk kepercayaan dimana kepercayaan ini harus dijawab dengan pelaksanaan yang baik dan akuntabel. harapan akhir beliau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang terkait selalu bersinergi dan berkolaborasi sehingga penanganan kumuh dapat lebih terarah, tepat dan cepat terselesaikan. Mari kita bangun Kota ini dengan cinta dan kebersamaan, saling percaya, dan saling support.

Setelah memberikan sambutannya Bapak Wakil Walikota Bima berkeliling di lokasi kegiatan BPM Kelurahan Nitu


Gallery Foto :

















No comments:

Post a Comment